Sabtu, 09 November 2013

Mahasiswi Sejuta Perkara (ya aku)


Malam ini kencan sama laptop, bersama berbincang mengenai segala aspek kehidupan yang terjadi hari ini . 

Tentang SJSN yg akan diberlakukan januari 2014 (tugas kuliah yg mendesak harus dikumpulkan besok).

Tentang hidung yang tiba-tiba meler tanpa peringatan (tidak tahu kenapa tiba-tiba jadi bersin-bersin dan yah..mingusan).

Tentang saya yg salah mengingat jadwal, mengerjakan tugas yg akan dikumpul lusa dan kemudian mengabaikan tugas yg akan dikumpulkan besok (dan akhirnya? marah pada diri sendiri, merepotkan diri sendiri, bersungut-sungut sendiri, dan menciptkan dunia sendiri, disini, menulis tulisan yg mungkin tidak dapat di terima oleh akal sehat manusia lain). 

Tentang nyamuk yang terbang ribut disekitarku dan akhirnya menghisap darah-ku tanpa permisi (saya jengkel dengan nyamuk-nyamuk ini sepertinya ngajak ribut).

Tentang cicak yang menempel di dinding, yang menjulurkan lidah yang akhirnya melahap nyamuk menjengkelkan tadi (saya benci cicak! lebih benci lagi saat melihat dia menjulurkan lidahnya, tapi kemudian merasa sedikit senang karna tanpa diminta ia menelan kejengkelanku--nyamuk).

Tentang mata yang sudah kehilangan cahaya-nya (ngantuk mameeen dan tugas-ku masih jaaaauh dari kata selesai -_-).

Tentang rasa iri-ku pada kecoak yang berjalan kesana-kemari di lantai tanpa perlu merasa khawatir tentang jadwal kuliahnya besok (setahu-ku kecoak tidak kuliah), atau khawatir tentang tugas kuliah yg belum selesai (kecoak tidak kuliah dan sudah pasti juga tidak punya tugas kuliah), atau khawatir tentang nyamuk yg mengganggu, atau khawatir tentang cicak yang menggelikan, atau khawatir tentang kekhawatiran manusia. ( tapi mungkin saja kecoak ini adalah seorang kepala keluarga dengan 11 orang anak dan seorang istri  yg sedang menunggu di rumahnya dengan harapan si bapak kecoak dapat membawa sesuap-kecoak makan apa ya?- sesuap makanan-lah pokoknya demi mengganjal perut yang sudah berhari-hari tidak di isi. Mungkin saja, tapi setelah di pikir-pikir saya juga tidak perlu merasa khawatir dengan kekhawatiran kecoak dan saya juga tidak perlu merasa iri sama kecoak.)

Berbicara tentang tugas kuliah, tugas kuliah ini adalah salah satu penyebab saya berubah menjadi manusia yang irasional, ditandai dengan ocehan tidak terarah dan sama sekali tidak bermutu jika dilihat dari segi pemilihan tokoh dan pengandaian yang mungkin terlalu dramatis-contohnya tulisan di atas.. Salah dua-nya adalah pergolakan hormon-- semacam gangguan emosional yg dialami oleh setiap perempuan setiap bulannya-- yang sukses membuat saya terlihat seperti beruang grizzly yangg sedang lapar. Dan, Salah tiga-nya adalah duit jajan yang mulai menipis.. haha.

Mungkin inilah keadaan mental yang disebut dengan "GALAU SETENGAH GILA". penyakit yg membuat penderitanya terlihat agak kacau, irasional, mata merah, sering lapar dan rambut awut-awutan. okeh, sejujurnya saya hanya mengada-ada tentang keadan mental yg saya sebut diatas. 
Menulis sesuatu seperti ini adalah upaya-ku untuk menghibur diri dari stress --walaupun ini lebih terlihat seperti aktifitas buang-buang waktu yang serius-- dan jika ini tidak berhasil, sepertinya keadaan mental-ku akan benar-benar berubah menjadi "GALAU SEPENUHNYA GILA". ehehe.. 

Ok then, sudah cukup saya berkeluh-kesah, sekarang saya siap untuk menghadapi tembok-ku lagi. TUGAS, BERSIAPLAH UNTUK KU HABISI!!:D


0 komentar:

Posting Komentar